mitra kami

STUDI KASUS

Semenjak berumur 2 tahun, anak saya Syaza positif diketahui memiliki gangguan pendengaran. Kemudian saya datang ke ibukota untuk memeriksakan anak saya agar dapat menggunakan Alat Bantu Dengar dari ABDI. Setelah 6 bulan anak saya menggunakan ABD ,sepertinya kurang ada perkembangan yang berarti, maka saya pun berniat mengganti ABD Syaza dengan yang lebih baik, yaitu dengan implant koklea. Dikarenakan alat Syaaza bergaransi 6 bulan uang kembali, kami pun berusaha mengumpulkan uang untuk mendapatkannya. Alhamdulillah uang pun terkumpul, tetapi kami masih belum bisa untuk membeli alat terbaru “Neptune” yang menurut informasi dari Ibu Marsha bisa mendapatkan pembiayaan dari BNI. Setelah semua persyaratan dari BNI pun kami lengkapi, Alhamdulillah, proses mendapatkan pinjaman ternyata sangat cepat dan mudah. Kini anak saya bisa memakai produk terbaru dari ABDI yaitu “Neptune”. Saya senang sekali karena sekarang anak saya bisa memakai ABD ketika berada di dalam air. Terima kasih BNI, terima kasih Ibu Marsha, terima kasih ABDI…………



Wiwik (Orangtua Syaza)



Saya adalah mama dari Kevin, seorang anak yang mengalami gangguan pendengaran yang cukup berat sejak kecil, tetapi saya menginginkan anak saya dapat seperti anak yang normal dan dapat belajar semaksimal mungkin dengan memberikan alat bantu dengar dan memberikan berbagai terapi dengan harapan dapat membantu anak saya dalam proses belajarnya. Setelah memakai alat bantu dengar selama setahun, alat tersebut tidak banyak membantu kemajuan pendengarannya. Pada waktu saya mengikuti workshop dari ABDI mengenai implan bagi anak yang mengalami gangguan pendengaran yang cukup menjanjikan untuk kemajuan anak sehingga dapat mendengar dan berbicara dengan baik, saya menginginkan segera memasang implan buat Kevin.


Saya mendapat informasi dari Yayasan Indonesia Mendengar kalau BNI dan Abdi mengadakan kerjasama pemberian fasilitas kredit untuk pemasangan implan. Saya berusaha memdapatkan fasilitas kredit tersebut dengan harapan anak saya secepatnya dapat dipasang implant. Puji syukur proses kredit tidak lama serta prosedurnya juga mudah dan sebulan kemudian Kevin melakukan operasi pemasangan implan, pada tanggal 13 Desember 2012. Tiga minggu setelah pemasangan implan, dilakukan switch on untuk alatnya, dan sejak itu Kevin mempunyai pendengaran baru.


Setelah pemasangan implant, saya terus memberikan terapi untuk Kevin demi menunjang keberhasilannya. Setelah dua bulan dengan pendengaran yang baru, Kevin menunjukkan kemajuan yang cukup bagus. Dari sisi pendengarannya, apabila dipanggil namanya memberikan respon, sekarang dia suka mendengarkan musik dan kalau mendengar suara berusaha mencari sumber suaranya. Dan menurut terapisnya, Kevin lebih cepat menangkap instruksi yang diberikan dan sudah banyak mengeluarkan suara walaupun belum jelas maknanya dan belum konsisten. Dan disisi lainnya keingintahuannya semakin besar serta untuk motoriknya semakin kuat. Saya selalu bersyukur dengan apapun kemajuan yang didapat Kevin, karena saya percaya apa yang telah saya dan keluarga usahakan akan mendatangkan kemajuan dan kebaikan bagi anak saya Kevin.



Nama : Titik Eko Siwi
Nama Anak : Kevin Agung Widyapamungkas




PINJAMAN IMPLAN KOKLEA RTHF/BNI
DALAM BERITA



“Negara Maju Menjadi Pelopor”, KOMPAS, 11 Juni 2012
“BNI BERI SOLUSI PENDERITA TUNA RUNGU”, BERITA SURABAYA, 12 JUNI 2012
“Kerja sama THS Dengan BNI Untuk Berikan Solusi Bagi Penderita Tuna Rungu”, MERDEKA ONLINE, 12 JUNI 2012